Senin, 01 Mei 2017

Cara Menghilangkan Live Tiles Di Menu Start Windows 10


Menu start akhirnya kembali Windows 10 , tetapi banyak terjadi perubahan sejak terakhir hadir pada Windows 7. Dari sudut pandang visual, perbedaan pertama yang akan anda perhatikan adalah penambahan live tile, yang menempati setengah kanan dari start menu dan memberikan informasi cepat dari keseluruhan aplikasi Windows.

Untuk beberapa orang, penambahan live tile tidak persis seperti fitur yang diinginkan, karena mereka mengambil sedikit ruang dan membuat menu start anda jauh lebih besar dari diperlukan. Jadi, jika anda lebih memilih menu Start yang bebas ramping, ada metode yang dapat anda lakukan untuk dapat meremove atau menghilangkan menu live tile, yang kemudian akan memungkinkan anda untuk mengecilkan menu start menjadi satu kolom.

Langkah 1:  Remove Semua Live Tiles

Jika anda mencari cara untuk mengecilkan menu start anda menjadi satu kolom, mulai dengan menghapus semua live tile dari bagian kanan menu. Untuk melakukan itu, cukup klik kanan setiap live tile, kemudian pilih "Unpin from Start".

Ulangi proses ini sampai live tile di menu start anda tidak tersisa. Pada poin ini, menu start anda akan terlihat jauh lebih sedikit berantakan, dan masih agak terlalu lebar, jadi kita akan memperbaikinya di langkah selanjutnya.

Langkah 2: Rampingkan Start Menu Menjadi Satu Kolom Tunggal

Setelah semua live tile anda di remove, arahkan pointer mouse ke tepi kanan menu start anda. Ketika pointer mouse Anda berubah menjadi panah berkepala dua, klik dan tahan tombol kiri mouse anda, kemudian tarik tepi menu start ke kiri.

Setelah menyeret tepi menu start ke kiri sejauh mungkin, anda akan mendapatkan menu start berkolom tunggal yang bersih. Jika terasa kurang ramping, anda juga dapat mengecilkan menu start secara vertikal dengan menyeret tepi atas ke bawah.


0 komentar:

Posting Komentar